Analisis Perancangan Aplikasi Penjualan Souvenir Nusantara Berbasis Android

Authors

  • Kelvin . unpri
  • Delima Sitanggang
  • Efendy .
  • David .
  • Edivan Wasington Siahaan

DOI:

https://doi.org/10.34012/jusikom.v2i2.392

Keywords:

Android, Souvenir, Penjualan

Abstract

Souvenir adalah barang-barang kerajinan tangan yang merupakan hasil kreativitas para pengrajin dan diminati banyak orang, terutama para wisatawan. Penjualan Souvenir ini biasanya hanya dapat diperoleh jika melakukan kunjungan wisata ke daerah masing-masing sehingga tidak semua orang yang membutuhkan dapat memilikinya. Oleh karena itu kita memilih Penjualan online yang telah berkembang pesat dengan munculnya telepon seluler yang berbasis android sehingga penjual bisa memasarkan produknya secara online. Sedangkan pelanggan juga bisa memesan produk sesuai dengan kebutuhannya hanya dengan memiliki koneksi ke jaringan internet via telepon seluler yang memiliki sistem operasi android. Penjualan online sudah bisa dilakukan mulai pemajangan (display) produk mulai dari foto dan spesifikasi produk, yang nantinya data disimpan di database MySQL server, sehingga pelanggan bisa memilih produk yang diinginkan, memesannya dan melakukan pembayaran serta monitoring pengiriman secara online dari telepon seluler miliknya sehingga menghemat waktu dan biaya

 

Downloads

Published

2019-03-11

How to Cite

[1]
K. ., D. Sitanggang, E. ., D. ., and E. W. Siahaan, “Analisis Perancangan Aplikasi Penjualan Souvenir Nusantara Berbasis Android”, JUSIKOM PRIMA, vol. 2, no. 2, pp. 17 - 24, Mar. 2019.

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)