PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK GORENG KEMASAN
Keywords:
Keputusan, Pembelian, Minyak Goreng, Strategi, PemasaranAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi pemasaran yang terditi atas produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian minyak goreng bermerek di pasar tradisional. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini dilakukan di Pasar Tradisional Kecamatan Kota Kuala Simpang dengan jumlah responden yang digunakan sebanyak 98 orang. Metode analisis yang digunakan yaitu metode analisis Regregi Berganda dengan pengolahan data menggunakan Statistical Package Social Science (SPSS) versi 22. Data penelitian ini adalah data primer diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian berdasarkan uji parsial menunjukkan produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian minyak goreng kemasan di Pasar Tradisional Kec. Kota Kuala Simpang. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian minyak goreng kemasan di Pasar Tradisional Kec. Kota Kuala Simpang. Lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian minyak goreng kemasan di Pasar Tradisional Kec. Kota Kuala Simpang. Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian minyak goreng kemasan di Pasar Tradisional Kec. Kota Kuala Simpang. Berdasarkan uji simultan, produk, harga, lokasi, dan promosi secara bersama-sama signifikan dalam mempengaruhi keputusan pembelian minyak goreng kemasan di Pasar Tradisional Kec. Kota Kuala Simpang.