APLIKASI PENGENALAN PERMAINAN TRADISIONAL

Authors

  • Vionika Sari br Tarigan Universitas Methodist Indonesia
  • Junika Napitupulu Universitas Methodist Indonesia
  • Jamaluddin Jamaluddin Universitas Methodist Indonesia
  • Marlyna Infryanty Hutapea Universitas Methodist Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.34012/jutikomp.v3i2.1364

Keywords:

Budaya, Permainan Tradisional, Aplikasi, Multimedia

Abstract

Kemajuan teknologi yang tidak terbendung sekarang ini sudah hampir terserap merata ke dalam berbagai aspek kehidupan kita sehari-hari. Hal ini juga memicu adanya pergeseran budaya, kebiasaan, dan perilaku. Permainan tradisional yang sudah diwariskan turun temurun memiliki berbagai peran pendidikan yang saat ini kita lihat pada generasi muda yang tumbuh dengan permainan modern. . Berawal dari gagasan inilah tercetus ide perancangan yang mampu menghubungkan permainan tradisional dan permainan modern. Penggabungan tradisi beda generasi ini bukanlah tidak mungkin terjadi. Dengan memanfaatkan media modern yang lebih personal dan interaktif, mengajak, menginformasikan, dan mendidik bisa jadi jauh lebih menarik. Dalam aplikasi pengenalan permainan tradisional ini terdapat berbagai ajakan, informasi, serta berbagai fasilitas lain yang mampu memfasilitasi generasi modern untuk melihat kembali, betapa menyenangkannya permainan yang mereka belum banyak tahu hingga kini.

References

Astropudin,2012.Pengertian Aplikasi.(online).http://www.ilmukomputer.com/.

Kusmaedi, 2012. Pengertian Permainan Tradisional.(online). www.academia.edu.

M.Suyanto.2005.PengertianMultimedia.(online).http://pengertianmultimedia.com/.

M. Husna,2010. 100+ Permainan Tradisional Indonesia. Andi : Yogyakarta.

Munir, 2012. Multimedia : KonsepdanAplikasidalamPendidikan. Bandung: Alfabeta.

Sukirman, 2012.Pengertian Permainan Tradisional.(online).www.academia.edu

Suseno, 2009. Pembelajaran Interaktif Berbasis Multimedia.(online).http://www.psb-psma.org/.

Sutabri,2012.PengertianAplikasi.(online).http://www.ilmukomputer.com/.

Downloads

Published

2020-10-01

How to Cite

Tarigan, V. S. br ., Napitupulu, J., Jamaluddin, J., & Hutapea, M. I. . (2020). APLIKASI PENGENALAN PERMAINAN TRADISIONAL. JURNAL TEKNOLOGI DAN ILMU KOMPUTER PRIMA (JUTIKOMP), 3(2), 481-484. https://doi.org/10.34012/jutikomp.v3i2.1364