Aplikasi 2D untuk Pengenalan Tematik “Diriku” pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam Bahasa Inggris dengan Metode Waterfall
DOI:
https://doi.org/10.34012/jutikomp.v1i1.340Keywords:
Media Pembelajaran, Android, Construct 2, Metode WaterfallAbstract
Secara harfiah, bagian tubuh manusia terdiri dari dua bagian yaitu bagian luar dan bagian dalam. Pada kurikulum pendidikan anak usia dini pada tahun 2013, anak anak diwajibkan untuk mengenali bagian luar pada tubuh. karna alasan inilah penulis dari skripsi ini merancang suatu aplikasi program untuk membuat proses belajar dan mengajar dalam pembahahasan pengenalan bagian tubuh luar lebih mudah dan efisien untuk dimengerti. Penulis membuat program ini dengan menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Kedua bahasa ini juga akan berguna untuk mengembangkan bahasa para anak didik. Aplikasi ini dirancang menggunakan software Construct 2. Aplikasi ini hanya bisa dijalankan pada smartphone yang berbasis android. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi 2D yang digunakan untuk pengenalan tematik diriku. Metode yang digunakan dalam aplikasi ini adalah metode waterfall.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2018 Fera Damayanti, Putri Harliana, Dharmawati Dharmawati, Annisa Annisa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
- Hak Cipta atas naskah-naskah karya ilmiah di dalam Jurnal ini dipegang oleh Penulis.
- Penulis menyerahkan hak saat pertama kali mempublikasi Naskah karya ilmiahnya dan secara bersamaan Penulis memberikan izin/lisensi dengan mengacu pada Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License kepada pihak lain untuk menyebarkan karya ilmiahnya tersebut dengan tetap mencantumkan penghargaan bagi penulis dan Jurnal Teknologi dan Ilmu Komputer Prima sebagai media Publikasi pertama atas karya tersebut.
- Hal-hal yang berkaitan dengan non-eksklusivitas pendistribusian Jurnal yang menerbitkan karya ilmiah penulis dapat diperjanjikan secara terpisah (contoh: permintaan untuk menempatkan karya yang dimaksud pada perpustakaan suatu institusi atau menerbitkannya sebagai buku) dengan Penulis sebagai salah satu pihak perjanjian dan dengan penghargaan pada Jurnal Teknologi dan Ilmu Komputer Prima sebagai media publikasi pertama atas karya dimaksud.
- Penulis dapat dan diharapkan untuk mengumumkan karyanya secara online (misalnya pada Repositori atau pada laman Organisai/Institusinya) sejak sebelum dan selama proses pengumpulan naskah, sebab upaya tersebut dapat meningkatkan pertukaran citasi lebih awal dan dengan cakupan yang lebih luas.