ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA OJEK ONLINE (GO-JEK)

Authors

  • Arbana syahmanta Universitas Prima Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.34012/psychoprima.v1i1.132

Keywords:

Pengambilan Keputusan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan menggunakan jasa ojek online (GO-JEK). Subjek penelitian yaitu pengguna go-jek di kawasan Sun plaza, Kampung Aur, Kecamatan Medan Polonia, teknik pengambilan semple menggunakan accidental sampling yang berjumlah 100 responden. Alat ukur yang digunakan adalah skala pengambilan keputusan yang disusun oleh peneliti berdasarkan faktor-faktor pengambilan keputusan yang terdiri dari 38 aitem dengan skor reliabilitas (α = 0.903). Berdasarkan analisis data, diperoleh hasil bahwa analisis faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan menggunakan jasa ojek online (GO-JEK). Pengambilan keputusan pengguna go-jek di kawasan Sun plaza, Kampung Aur, kecamatan Medan polonia, Berdasarkan hasil analisis faktor pengambilan keputusan pengguna GO-JEK didapatkan kontribusi faktor  budaya terhadap pengambilan keputusan sebesar 0.879,  faktor  sosial sebesar 0.824, faktor pribadi  sebesar 0.711 dan faktor psikologi sebesar 0.744. Ini menunjukan kontribusi faktor-faktor pengambilan keputusan yang ada dikategorikan memiliki kontribusi yang baik.

Downloads

Published

2018-07-19

How to Cite

syahmanta, A. (2018). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA OJEK ONLINE (GO-JEK). Psikologi Prima, 1(1), 28-39. https://doi.org/10.34012/psychoprima.v1i1.132

Issue

Section

Articles