This is an outdated version published on 2020-08-26. Read the most recent version.

PENERAPAN DATA MINING DENGAN ALGORITMA ID3 UNTUK MEMPREDIKSI PENJUALAN ( STUDI KASUS : PT. TATA WARNA CIPTA PERKASA )

Authors

  • Jepri Banjarnahor Universitas Prima Indonesia
  • Erick Reinaldo
  • Evta Indra Sistem Informasi FTIK Unpri

DOI:

https://doi.org/10.34012/jusikom.v3i2.836

Keywords:

Data Mining, Algoritma ID3, Decision Tree

Abstract

Di zaman teknologi ini, masih banyak pemanfaatan teknologi yang tidak maksimal, misalnya pada bidang pengelolahan data, banyak perusahaan besar yang memiliki permasalahan pada bidang ini. PT. Tata Warna Cipta Perkasa merupakan perusahaan berada di kota medan yang bergerak di bidang penjualan bahan bangunan berupa baja ringan seperti rangka baja ringan, reng, dan gypsum. PT. Tata Warna Cipta Perkasa memiliki permasalahan pada pengolahan data stock barang. Permasalahan ini mengakibatkan penumpukan stock barang, tidak terpenuhinya kebutuhan konsumen, dan tidak adanya data yang jelas tentang stock barang.

Published

2020-02-29 — Updated on 2020-08-26

Versions

How to Cite

[1]
J. Banjarnahor, E. Reinaldo, and E. Indra, “PENERAPAN DATA MINING DENGAN ALGORITMA ID3 UNTUK MEMPREDIKSI PENJUALAN ( STUDI KASUS : PT. TATA WARNA CIPTA PERKASA )”, JUSIKOM PRIMA, vol. 3, no. 2, pp. 1 - 6, Aug. 2020.

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 > >>