PENGARUH RELASI DAN POLA KUMONIKASI BISNIS TERHADAP PENJUALAN PADA PERCETAKAN BUKU CV. MERDEKA KREASI

Main Article Content

Halim Afif
ZM Nawawi

Abstract

   Di awal membangun sebuah usaha relasi menjadi sebauh hal yang penting sebagai satu dari berbagai macam metode pemasaran suatu produk. 2 hal tersebut yaitu komunikasi dan relasi digunakan percetakan Merdeka Kreasi sebagai langkah awal dalam memasarkan produknya kepada calon customer. Dengan mengandalkan relasi yang luas dan komunikasi pemasaran yang baik menjadi modal dalam membangun sebuah bisnis, tak terkecuali dalam membangun bisnis di dunia advertising atau percetakan. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif experimental dapat diambil kesimpulan bahwa Komunikasi dan hubungan relasi pertemanan menjadi kunci penting sebagai strategi pemasaaran produk atau jasa dalam hal ini merdeka kreasi. Karena dengan dua hal tersebut jasa yang ditawarkan dapat tersampaikan dengan baik oleh  para  calon customer. Terlihat dari sejumlah buku yang telah diterbitkan oleh merdeka kreasi adalah buah dari pola komunikasi dan hubungan relasi yang baik yang di bangun oleh perusahaan dengan para calon customer.

Article Details

Section
Articles