PENGARUH COMPANY SIZE, GROWTH OF COMPANY, CURRENT RATIO, PRICE EARNING RATIO (PER) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR PROPERTY AND REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2016
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh company size, growth of company, current ratio, price earning ratio terhadap nilai perusahaan pada perusahaan property dan real estateyang terdaftar di bursa efek indonesia (bei) periode 2013-2016 baik secara simultan maupun secara parsial serta untuk mengetahui manakah variabel- variabel bebas tersebut property dan real estate yang terdaftar di bursa efek indonesia. Data penelitian diuji dengan pengujian asumsi klasik dan menggunakan analisis regresi linear berganda. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan company size, growth of company, current ratio, price earning ratio tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2013-2016. Secara parsial company size, growth of company, current ratio, price earning ratio tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2013-2016
Article Details
References
REFERENSI
Fahmi, Irham. 2012. Manajemen Investasi : Teori dan Soal Jawab. Jilid 1. Jakarta : Penerbit Salemba Empat.
Ghozali, Imam. 2009. AplikasiAnalisis Multivariate dengan Program SPSS. CetakanKelima : Semarang : Universitas Diponegoro.
. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS.
Jakarta : Penerbit Universitas Diponegoro.
Jumingan. 2014. Analisis Laporan Keuangan. Cetakan Kelima. Jakarta : PT. Bumi Aksara.
Kasmir. 2012. Pengantar Manajemen Keuangan. Jakarta : Penerbit Prenadamedia Group.
Najmudin. 2011 Manajemen Keuangan dan Akuntansi Syar’iyyah Modern.Yogyakarta : Penerbit
C.V ANDI OFFSET
Rodoni, Ahmad & Herni Ali. 2014. Manajemen Keuangan Modern. Jakarta : Mitra Wacana Media
Silaban, Pasaman & Rusliaman Siahaan.2016. Manajemen Keuangan Teori dan Aplikasi. Ed. 2. Medan : Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nomensen.
Sudana, I Made. 2011. Manajemen Keuangan Perusahaan Teori dan Praktik. Jakarta : Erlangga
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Cetakan Keenam Belas. Bandung: Penerbit Alfabeta.