ANALISIS PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAJEMENT di SMA NURCAHAYA MEDAN
Main Article Content
Abstract
Tujuan dari penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui seberapa efektif implementasi dari Total Quality Management yang dierapkan di SMA Nurcahaya Medan. Penelitian ini dilakukan secara kualitatif dan berbasis pemahaman tentang metodologi penelitian dan fenomena sosial dan gejala sosial. Studi kasus adalah jenis penelitian yang tepat untuk digunakan dalam penelitian ini. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, ditemukan bahwa SMA Nurcahaya sudah secara maksimal melakukan TQM pada sekolah dengan melakukan inovasi dan pengembangan dalam proses belajar mengajar untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas tinggi. Selain itu, SMA Nurcahaya Medan terus berupaya memberikan dan meningkatkan layanan. Implementasi TQM diwujudkan pada beberapa aspek yakni akses sekolah, layanan terhadap stakeholders, Kepemimpinan Kepala Sekolah, fasilitas gedung dan kelas, proses pembelajaran, Fasilitas Siswa, pegawai dan kemitraan.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.