ANALISIS PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAJEMENT di SMA NURCAHAYA MEDAN

Main Article Content

Roy Dedi Ansarika Ginting
Alfan Hertama Milala

Abstract

Tujuan dari penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui seberapa efektif implementasi dari Total Quality Management yang dierapkan di SMA Nurcahaya Medan. Penelitian ini dilakukan secara kualitatif dan berbasis pemahaman tentang metodologi penelitian dan fenomena sosial dan gejala sosial. Studi kasus adalah jenis penelitian yang tepat untuk digunakan dalam penelitian ini. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, ditemukan bahwa SMA Nurcahaya  sudah secara maksimal melakukan TQM pada sekolah dengan melakukan inovasi dan pengembangan dalam proses belajar mengajar untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas tinggi. Selain itu, SMA Nurcahaya Medan terus berupaya memberikan dan meningkatkan layanan.  Implementasi TQM diwujudkan pada beberapa aspek yakni akses sekolah, layanan terhadap stakeholders, Kepemimpinan Kepala Sekolah, fasilitas gedung dan kelas, proses pembelajaran, Fasilitas Siswa, pegawai dan kemitraan.

Article Details

How to Cite
Ginting, R. D. A. ., & Milala, A. H. (2023). ANALISIS PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAJEMENT di SMA NURCAHAYA MEDAN. English Language Teaching Prima Journal (ELT), 5(2), 32-39. https://doi.org/10.34012/eltp.v5i2.4508
Section
Articles