EDUKASI PENCEGAHAN COVID 19 MEMASUKI KONDISI NEW NORMAL PADA ANAK – ANAK
DOI:
https://doi.org/10.34012/mitraprima.v2i2.1677Keywords:
Corovirus, Pelajar, Pengetahuan, KeterampilanAbstract
Infeksi coronavirus adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus corona dan gejala utama adalah berupa gangguan pernapasan. Penyakit ini muncul di awal tahun 2020 di Indonesia. Virus Corona sudah menyebar ke seluruh daerah di Indonesia salah satunya adalah kota Medan. Penularan Covid 19 di wilayah kota Medan mencapai angka yang sangat tinggi terkhusus di wilayah Tanjung Gusta. Para pelajar adalah usia yang sangat rentan dalam penularan covid 19 disebabkan karena tidaka adanya pemahaman dari anak – anak tentang bahaya covid 19. Tim pengabdian kepada masyarakat melakukan penyuluhan yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pelajar untuk mencegah covid 19 memasuki kondisi new normal. Dari hasil penyuluhan yang dilakukan terlihat bahwa tingkat pengetahuan dan keterampilan dari para pelajar meningkat, mereka telah dapat mempraktekkan langsung langkah – langkah dalam mencegah covid 19. Para pelajar menerapkan protocol kesehatan ketika mereka melakukan aktivitas di luar rumah.
References
Septarini, NW (2015). Pemeriksaaan dan Pengobatan Kecacingan pada Balita serta Sosialisasi Cuci Tangan Pakai Sabun pada Ibu Balita di Wilayah Muntigunung Kauh, Kubu, Kaangasem. Program Study Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Udayana
Susantiningsih, Tiwuk., dkk (2018).PKM Pelatihan Mencuci Tangan Menggunakan Sabun Sebagai Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat Untuk Masyarakat RT 007/RW 007 Desa Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere Kota Depok.JUrnal Bakti Masyarakat Indonesia. Vol 1 No 2, November 2018. Hal 75-84.
Wahyu, Fitri Febriani., dkk (2020). Dampak Covid 19 Dalam Dunia Pendidikan. Khazanah Pendidikan Islam. Vol 2 No 3. November 2020. Hal 100-106.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Jurnal Mitra Prima
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.