APLIKASI PENATAAN LETAK BARANG DI IMAM MARKET DENGAN METODE APRIORI

Authors

  • Muhammad Nanda Universitas Asahan

Keywords:

Sales,Customers, Algorithms, Apriori, Support

Abstract

Abstrak—Penjualan imam market kisaran setiap bulannya mengalami peningkatan, barang yang dijual sangat banyak dan berbagai jenis barang ada disini. Pemilik Imam Market mengalami kesulitan untuk tata letak barang yang sering dibeli oleh konsumen secara bersamaan.Pada data mining, algoritma apriori merupakan salah satu solusi pemecahan masalah yaitu mengetahui barang yang dibeli secara bersamaan oleh konsumen. Dalam algoritma apriori penentuan nilai support sangat menentukan barang yang sering dibeli bersamaan. Penulis harus menetapkan terlebih dahulu nilai support minimal yang dijadikan acuan.

Downloads

Published

2017-09-07

How to Cite

[1]
M. Nanda, “APLIKASI PENATAAN LETAK BARANG DI IMAM MARKET DENGAN METODE APRIORI”, JUSIKOM PRIMA, vol. 1, no. 1, Sep. 2017.

Issue

Section

Articles