HUBUNGAN TEORI MM (MOTIVATIONAL MODEL), PENGETAHUAN PRODUK, PERSEPSI HARGA TERHADAP NIAT BELI BIBIT TENERA PADA PERKEBUNAN RAKYAT

Authors

  • Saprida Universitas Prima Indonesia

Keywords:

SEM-PLS, Niat Beli, Teori MM (Motivational Model), Pengetahuan, Produk

Abstract

Hubungan Teori MM (Motivational Model), Pengetahuan Produk, Persepsi Harga Terhadap Niat Beli Bibit Tenera  Pada Perkebunan Rakyat (studi kasus pada petani kelapa sawit di Kecamatan  Kuala, Kabupaten Langkat).

Faktor bibit memegang peranan penting dalam menentukan keberhasilan penanaman kelapa sawit. Oleh karena itu tenera merupakan bahan tanam yang dapat meningkatkan produktivitas. 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui niat beli bibit tenera pada  perkebunan rakyat melalui teori MM, pengetahuan produk dan persepsi harga. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan SEM PLS (Structural Equation Modelling), data penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menggunakan kuisioner, pengelolaan data dibantu oleh  Microsoft Excel 2013. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 15-29 Juni 2020.  Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa pengetahuan produk tidak berpengaruh  signifikan terhadap niat beli. Persepsi harga tidak berpengaruh signifikan  terhadap niat beli.

Downloads

Published

2021-01-20