APLIKASI GAME BATTLE PUZZLE DENGAN METODE BEST FIRST SEARCH
DOI:
https://doi.org/10.34012/jutikomp.v2i1.563Keywords:
Game, Best First Search, and Microsoft Visual Basic.Net 2008Abstract
Perancangan aplikasi ini akan membuat suatu game berbentuk battle puzzle. Penelitian ini bertujuan untuk merancang konten sebuah game yang mendidik dan tetap bisa diterima oleh masyarakat, dimana penelitian ini menggunakan metode Best First Search serta menggunakan software microsoft visual basic.net 2008 dalam perancangannya. Metode Best First Search akan mencari ruang keadaan yang paling tepat untuk mencapai solusi permasalahan yang dapat diterima dan mempercepat proses kerjanya. Penelitian ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya anak-anak agar pengguna dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta menjadi bahan evaluasi intelligence pengguna
References
[2] Rian Apriandi, Tedy Rismawan, Dwi Marisa. “Penerapan metode best first search (BFS) untuk pencarian lokasi SPBU terdekat menggunakan arduino berbasis android”. Jurnal coding, sistem komputer untan , vol.06 no.1, ISSN 2338-493x, 2018.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2019 Aqil Muhammad Arviansyah, Christnatalis Christnatalis
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
- Hak Cipta atas naskah-naskah karya ilmiah di dalam Jurnal ini dipegang oleh Penulis.
- Penulis menyerahkan hak saat pertama kali mempublikasi Naskah karya ilmiahnya dan secara bersamaan Penulis memberikan izin/lisensi dengan mengacu pada Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License kepada pihak lain untuk menyebarkan karya ilmiahnya tersebut dengan tetap mencantumkan penghargaan bagi penulis dan Jurnal Teknologi dan Ilmu Komputer Prima sebagai media Publikasi pertama atas karya tersebut.
- Hal-hal yang berkaitan dengan non-eksklusivitas pendistribusian Jurnal yang menerbitkan karya ilmiah penulis dapat diperjanjikan secara terpisah (contoh: permintaan untuk menempatkan karya yang dimaksud pada perpustakaan suatu institusi atau menerbitkannya sebagai buku) dengan Penulis sebagai salah satu pihak perjanjian dan dengan penghargaan pada Jurnal Teknologi dan Ilmu Komputer Prima sebagai media publikasi pertama atas karya dimaksud.
- Penulis dapat dan diharapkan untuk mengumumkan karyanya secara online (misalnya pada Repositori atau pada laman Organisai/Institusinya) sejak sebelum dan selama proses pengumpulan naskah, sebab upaya tersebut dapat meningkatkan pertukaran citasi lebih awal dan dengan cakupan yang lebih luas.