Analisis Rasio Persepsi Konsumen Pada Kualitas Pelayanan Ojek Online Dengan Metode Service Quality

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Okta Jaya Harmaja
Rio Farrona
Jaka Tomi Ronaldo Siringo Ringo
Leo Nardo Hutasoit
Stiven Hamonangan Sinurat
Evta Indra

Abstract

Untuk memenuhi aktivitas masyarakat yang beragam apalagi dengan jalanan kota-kota besar yang sangat padat dan sering terjadi kemacetan, membuat masyarakat malas menggunakan transportasi pribadi, dengan adanya transportasi online tentunya akan lebih praktis dan mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat sebagai alat penunjang dalam membantu aktivitasnya. Metode Servqual merupakan metode yang digunakan untuk mengukur kualitas layanan dari atribut masing-masing dimensi, sehingga akan diperoleh nilai gap (kesenjangan) yang merupakam selisih antara persepsi konsumen terhadap layanan yang telah diterima dengan harapan terhadap yang akan diterima. Dalam perhitungan perbandingan kualitas pelayanan ojek online melalui kusioner sebanyak 130 responden, didapat hasil bahwa dari keempat Ojek Online yang diteliti Grab menempati posisi pertama dengan nilai persentase sebesar 25,56% posisi kedua ditempati oleh Gojek dengan nilai persentase sebesar 25,45% posisi ketiga ditempati oleh Maxim dengan nilai persentase 24,55% dan diposisi keempat ditempati oleh In-Driver dengan nilai persentase 24,43%.


 


 

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Harmaja, O. J. ., Farrona, . R. ., Siringo Ringo, J. T. R., Hutasoit, . L. N. ., Sinurat, S. H. ., & Indra, E. . (2022). Analisis Rasio Persepsi Konsumen Pada Kualitas Pelayanan Ojek Online Dengan Metode Service Quality. Jurnal Sistem Informasi Dan Ilmu Komputer, 5(2), 21–27. https://doi.org/10.34012/jurnalsisteminformasidanilmukomputer.v5i2.2220

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.