Pembelajaran Statistik Berbasis Statistical Product And Service Solutions (SPSS) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Teknik Industri

Main Article Content

Sri Wahyuni Tarigan
Evta Indra
Delima Sitanggang

Abstract

Pembelajaran statistik sulit untuk di pahami jika tidak menggunakan bantuan SPSS. Hal in terbukti dari hasil belajar mahasiswa atau nilai mahasiswa sebelum diadakan pembelajaran statistik tanpa berbasis SPSS atau di sebut juga dengan postes jauh lebih rendah di banding dengan pembelajaran statistik berbasis SPSS atau pretes. Hasil postes menunjukkan mahasiswa yang memiliki nilai 58 sebanyak 4 orang, sedangkan pretes menghasilkan nilai lebih baik lagi yaitu 4 orang mencapai nilai 74 dan 3 orang mencapai nilai 80. Maka dapat di simpulkan bahwa pembelajaran statistik berbasis SPSS dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa di banding pembelajaran tanpa berbasis SPSS.

Article Details

How to Cite
[1]
S. W. Tarigan, E. Indra, and D. Sitanggang, “Pembelajaran Statistik Berbasis Statistical Product And Service Solutions (SPSS) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Teknik Industri”, JUSIKOM PRIMA, vol. 4, no. 1, pp. 31 - 34, Sep. 2020.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>