Pengaruh Store Atmosphere Dan Brand Endorse Terhadap Minat Beli Kartu Paket Telkomsel (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Al Washliyah Medan)

Main Article Content

yurmaini se, ma

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atsmosphere dan brand endorse terhadap minat beli kartu paket telkomsel. Populasi dalam penelitian yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Al Washliyah (UNIVA)  Medan yang berjumlah 312 orang sedangkan teknik penentuan sampel-sampel sacara propability sampling dengan teknik insidental sampling. Sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 orang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Hasil analisis regresi berganda menjukkan strore atmosphere dan brand endorse berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Sedangan hasil uji (t) atau uji parsial menunjukkan bahwa strore atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dimana dapat dilihat nilai thitung 2,396 > ttabel 2,011serta variabel brand endorse juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dimana dapat dilihat nilai t hitung 3,070 > t tabel 2,011. Hasil koefisien determinasi dengan nilai regresi korelasi sebesar 0,809, artinya secara bersama-sama store atmosphere dan brand endorse terhadap minat beli kartu paket Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Al Washliyah (UNIVA)  Medan memiliki kontribusi pada taraf yang erat dan positif.  Kemudian koefisien determinasi (R2) sebesar 0,640 (64%). Sehingga dapat dikatakan bahwa 64% variasi variabel terikat yaitu store atmosphere dan brand endorse pada model memiliki kontribusi pada minat beli kartu paket Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Al Washliyah (UNIVA)  Medan atau 64% variabel store atmosphere dan brand endorse dapat menjelaskan minat beli. Sedangkan sisanya sebesar 36% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian misalnya harga, kualitas produk, bauran promosi dan sebagainya.

Article Details

How to Cite
se, ma, yurmaini. (2019). Pengaruh Store Atmosphere Dan Brand Endorse Terhadap Minat Beli Kartu Paket Telkomsel (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Al Washliyah Medan). Akuntansi Prima, 1(1), volume 1, No. 1, 2019. https://doi.org/10.34012/japri.v1i1.447
Section
Articles