PENGARUH EKSTRAK DAUN SALAM TERHADAP GAMBARAN HISTOPATOLOGI PANKREAS TIKUS WISTAR MODEL DIABETES MELITUS

Authors

  • Meldawati Meldawati Universitas Prima Indonesia

Abstract

Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala karunia dan rahmat yang telah diberikan, sehingga penulisan buku monograf ini dapat diselesaikan. 

Buku ini mengupas segala pengaruh ekstrak daun salam terhadap gambaran histopatologi pankreas tikus wistar model diabetes melitus. Berbagai kandungan di dalam daun salam berpotensi sebagai antidiabetik. Buku ini menjelaskan peran senyawa fitokimia ekstrak daun salam dalam menurunkan kadar gula darah dan meregenerasi jaringan pankreas.

Buku ini diharapkan menambah wawasan dari pembaca untuk lebih memahami manfaat daun salam dan memaksimalkan nilai guna dari daun salam. Ucapan terima kasih penulis hanturkan kepada semua pihak yang mendukung penerbitan buku ini.

Penulis menyadari bahwa buku monograf ini masih jauh dari kata sempurna. sehingga dengan segala keterbatasan yang ada, penulis dengan senang hati menerima kritik dan saran yang membangun terkait penulisan buku monograf ini. Akhir kata penulis mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelesain buku monograf ini.

Downloads

Published

2022-10-07

Issue

Section

Articles