Buku Pedoman Praktik Pengalaman Lapangan

Authors

  • Roma Asi universitas prima idonesia

Abstract

Buku pedoman ini memberikan dasar dan arah pijakan bagi pelaksanaan kegiatan PPL di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Prima Indonesia terutama bagi mahasiswa, dosen pembimbing, pengelola PPL, dan sekolah praktikan.

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah bagian penting dalam pembelajaran mahasiswa calon sarjana pendidikan. PPL dilaksanakan dengan tujuan memperkaya pengetahuan dan keterampilan mahasiswa seputar teknik, metode serta hal-hal lain yang relevan dalam bidang pengajaran di sekolah.

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan penyempurna pembelajaran teoretis di bangku kuliah. Melalui kegiatan PPL, mahasiswa juga dapat mempersiapkan mental sebagai calon pendidik, belajar terampil berbicara, berkarya, berinovasi, dan berkreasi dalam proses belajar mengajar. Sehingga mahasiswa memiliki karakter pendidik yang unggul, adaptif, dan berdaya saing.

Untuk mendukung proses pembelajaran tersebut, buku pedoman praktis Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini diterbitkan. Buku ini disusun dengan mengupayakan keseimbangan dan kecukupan informasi yang bermanfaat bagi mahasiswa, dosen pembimbing, dan mitra sekolah. Dengan demikian, buku ini diharapkan berguna sebagai petunjuk operasional yang membantu semua pihak dalam menjalankan tugas, pokok, dan fungsi masing-masing

Downloads

Published

2021-10-07