KEMAMPUAN KURKUMIN MENDETEKSI BORAKS

Authors

  • Sri Wahyuni Tarigan universitas prima idonesia

Abstract

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan karunia Nya monograf ini dapat di selesaikan oleh penulis sebagai bentuk luaran dari Penelitian Dosen Pemula (PDP) pelaksanaan Tahun 2020. Harapan penulis monograf ini dapat bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan informasi tentang mendeteksi secara kualitatif zat pengawet yaitu boraks yang dapat di lakukan di luar laboratorium dengan bahan-bahan percobaan juga mudah di dapat di pasar tradisional seperti kunyit.
Penulis juga banyak mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang secara langsung atau tidak langsung telah membantu terlaksananya penulisan monograf ini meski tidak di sebutkan secara satu persatu tanpa bermaksud mengurangi rasa hormat kepada semua pihak di dalam maupun di luar kampus Universitas Prima Indonesia.
Monograf ini masih jauh dari sempurna namun semangat untuk terus membuat monograf akan menjadi batu asah bagi penulis untuk terus belajar membuat jenis ataupun bentuk buku lainnya berdasarkan hasil penelitian penulis sendiri, karena merupakan suatu kebanggaan bagi penulis jika hasil penelitian dapat di terbitkan dan berfaedah khususnya untuk kimia industri begitu pula untuk semua disiplin ilmu.

Downloads

Published

2021-10-01