DAUN SIRIH MERAH Manfaat Untuk Kesehatan

Authors

  • I Nyoman Ehrich Liste

Keywords:

daun sirih, kesehatan

Abstract

Indonesia memiliki beragam potensi alam yang memiliki kemampuan untuk pengobatan alternative bagi penyakit yang ada. Terapi pengobatan menggunakan tanaman yang ada di alam sudah banyak diterapkan saat ini karena tidak memiliki efek samping dan dapat digunakan dalam jangka panjang. Salah satu bahan alam yang mempunyai berbagai keunggulan bagi kesehatan adalah sirih merah.

Sirih merah sudah dikonsumsi sejak dahulu, menjadi budaya, dan terbukti mempunyai nilai positif bagi kesehatan karena berbagai kandungan di dalamnya. Buku ini mengupas segala sisi tentang sirih merah dan pengaruhnya dalam menunjang kesehatan manusia. Kandungan senyawa bioaktif yang beragam di dalam sirih merah mampu berperan menjaga kesehatan dan dapat memperbaiki fungsi tubuh. Buku ini menjelaskan peran sirih   merah   dengan   sangat   detail.   Setiap   bab   juga dilengkapi dengan glosarium dan daftar singkatan untuk memudahkan dalam memahami isi bab tersebut.

Pembahasan tentang sirih merah melalui buku ini dapat membantu pembaca untuk lebih memahami sirih merah dan memaksimalkan potensi sirih merah sehingga kesejahteraan manusia dapat ditingkatkan. Ucapan terima kasih penulis haturkan kepada semua pihak yang mendukung   penerbitan   buku   ini.   Kepada   para   team peneliti    Aretha    Medika    Utama,    Biomolecular    and

Biomedical Research Center, Bandung yang telah banyak membantu dalam menyusun naskah buku sampai penerbitan.

Downloads

Published

2020-07-18 — Updated on 2021-01-16

Versions