KAJIAN MENGENAI BUDIDAYA IKAN DALAM APLIKASINYA PADA ILMU EKOLOGI PERAIRAN

Authors

  • Srinatalia Silaen a:1:{s:5:"en_US";s:42:"Universitas HKBP Nomensen Pematang Siantar";}

DOI:

https://doi.org/10.34012/agroprimatech.v4i2.1699

Keywords:

Pesisir, Produksi, Ikan, Konsumsi

Abstract

Indonesia merupakan salah satu negara yang sedang berkembang di Asia. Sebagai negara berkembang, Indonesia selalu berusaha untuk memajukan pembangunan di segala bidang termasuk dalam bidang pertanian dalam arti luas. Tujuan daripada pembangunan ekonomi adalah untuk meningkatkan dan memperluas kesempatan kerja, meningkatkan pendapatan, menekan tingkat kemiskinan dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh luas lahan secara parsial terhadap produksi ikan, mengetahui pengaruh jumlah benih yang ditebar secara parsial terhadap produksi ikan mengetahui pengaruh luas lahan dan jumlah benih yang ditebar secara bersama-sama terhadap produksi ikan.
Daerah pesisir memiliki berbagai macam potensi, meliputi sumber makanan tama yang mengandung protein (khususnya protein hewani yang berasal dari ikan, udang dan sejenisnya), kekayaan minyak bumi, gas dan mineral lainnya yang berpotensi dalam bidang pertambangan, potensi pariwisata, pemukiman dan pengembangan industri.

Downloads

Published

2021-04-30